Inilah Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri

Inilah Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri
Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri - Setiap anak harus dilatih kemandiriannya agar bisa dijadikan bekal masa depannya. Melatih anak agar mandiri bisa dengan cara melatihnya tidur sendiri. berikut caranya :
  1. Sejak batita (bayi tiga tahun) cobalah buatkan boks khusus tempat tidurnya. Pertama-tama letakkan boks tersebut di kamar kita, kemudian perlahan-lahan di taruh di kamarnya.
  2. Kemudian berilah beberapa permainan dan hiasan di kamarnya agar anak lebih menjadi betah dan ajari anak agak ia bangga terhadap barang-barangnya yang ada di kamar sehingga anak akan lebih suka dengan kamar tersebut.
  3. Sesekali ajak anak untuk membersihkan kamarnya, dan perabot kamarnya sehingga ia akan bertanggung jawan terhadap kamarnya.
  4. Jika anak masih tidak mau tidur sendiri, maka ibu dapat melatihnya dengan cara sang ayah atau ibu menemani ketika ia tidur.
  5. Sesekali ajak tidur bareng lagi di kamar orang tua.
  6. Jika sudah berhasil tidur sendiri, pujilah anak tersebut dengan kata-kata manis, misalnya "adek pintar, dan jago, udah berani tidur sendiri" sambil di cium dan di peluk.
Demikianlah cara agar anak mau tidur sendiri. semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Bahan Alami yang Bisa Memutihkan Kulit Kamu

http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Inilah Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri
Description : Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri - Setiap anak harus dilatih kemandiriannya agar bisa dijadikan bekal masa depannya. Melatih anak agar man...

0 Response to "Inilah Cara Agar Anak Mau Tidur Sendiri"

Posting Komentar