Inilah Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan

Inilah Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan
Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan - Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang tinggi tetapi dalam ukuran yang wajar. Faktor seseorang bisa tinggi atau tidak itu dilihat dari faktor genetika / keturunan, olahraga dan asupan gizi yang diterima oleh tubuh.

Tubuh pria akan berakhir peningkatan ketinggiannya di usia 25 tahun, sedangkan bagi wanita akan berhenti di usia 19 tahun. Untuk itu, sebelum batas tersebut, jika teman-teman merasa pendek, maka berusahalah agar bisa tinggi. Jika usaha tersebut tidak berhasil, tidak mengapa yang penting kita berusaha semaksimal mungkin.

Berikut jenis makanan yang dapat meningkatkan tinggi badan

*Protein merupakan nutrisi untuk membangun tubuh, dengan demikian dapat membantu ketinggian seseorang. Protein juga mengandung asam amino yang dapat membantu pertumbuhan hormon semakin lebih baik.

* Vitamin D. Jenis vitamin ini sangat penting karena dapat membantu perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih sehat. Selain vitamin D, vitamin A, C, B juga dibutuhkan tubuh.

* Susu merupakan sumber kalsium yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang agar sehat. Untuk itu konsumsilah 1 gelas susu setiap hari.

* Keju, yogurt merupakan makanan olahan yang sehat, dimana di makanan tersebut banyak mengandung vitamin, protein dan kalsium yang dibutuhkan tubuh.

* buah dan sayuran merupakan sumber terbesar vitamin, serat, kalium dan folat. Dimana kandungan tersebut juga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang.

* Ayam dan daging merupakan sumber protein yang tinggi sehingga baik di konsumsi agar badan cepat tinggi.

* Telur mengandung banyak protein terutama di bagian putihnya. Selain mengandung protein, telur juga mengandung vitamin B2 yang dibutuhkan tubuh.

* Kedelai merupakan sumber protein nabati yang dapat meningkatkan massa tulang tubuh.

Itulah jenis makanan yang dapat meningkatkan tinggi badan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Lari Pagi / Jogging Bagi Kesehatan

http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Inilah Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan
Description : Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan - Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang tinggi tetapi dalam ukuran yang wajar. Fak...

0 Response to "Inilah Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan"

Posting Komentar