Inilah Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui

Inilah Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui
Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui - Ibu yang sedang hamil dan menyusui harus bisa menjaga segala makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu selain ibunya sehat, si kecil yang ada di dalam kandungan juga akan sehat pula. Lalu makanan apa saja yang sehat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui?

Mengkonsumsi telur – Telur merupakan makanan yang sehat dikonsumsi oleh para bunda yang sedang hamil dan menyusui karena didalam telur terdapat banyak manfaat bagi janin yaitu bisa membantu menyehatkan otak dan penglihatan mata janin.

Ikan salmon dan tuna – Karena ikan ini mengandung protein yang tinggi, omega 3 dan DHA membuat jenis ikan ini cukup penting dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi jenis ikan ini maka sistem saraf bayi bisa sehat.

Sayur buncis dan sayuran berserat lainnya – sayuran buncis mengandung serat yang tinggi, selain buncis kita juga harus mengkonsumsi sayuran yang berserat lain seperti brokoli, bayam dan lain sebagainya. Serat membantu sang ibu mengatasi sembelit dan wasir. Karena banyak ibu hamil mengalami masalah penyakit tersebut dimasa kehamilannya.

Daging tanpa lemak – Jenis daging ini juga sangat baik dikonsumsi karena di daging tersebut terdapat protein dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh bunda dan bayi.

Konsumsi buah-buahan – Selain mengandung serat yang tinggi, buah-buahan juga banyak mengandung vitamin. Buah-buahan dapat meningkatkan energy para ibu sehingga lemas dan cepat capek bisa dicegah. Jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi banyak sekali seperti jeruk, segala jenis buah berry, apel, pir, alpukat dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi susu – Susu mengandung kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan kalsium tersebut maka pertumbuhan tulang dan gigi menjadi lebih sehat.

Itu saja ulasan singkat mengenai makanan yang sehat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga artikel berikut : Inilah Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Tinggi Badan
http://langsingcantikdansehat.blogspot.com/2015/02/apa-itu-toksin-toksin-adalah-racun-yang.html

Title : Inilah Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui
Description : Makanan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui - Ibu yang sedang hamil dan menyusui harus bisa menjaga segala makanan yang masuk ke d...

0 Response to "Inilah Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui"

Posting Komentar