Tips Mengobati Bisul Secara Alami

tips mengobati bisul secara alami
Tips Mengobati Bisul Secara Alami - Bisul merupakan penyakit yang menurut saya memalukan karena membuat sipenderita merasa minder dan sulit untuk bergerak melakukan aktifitas. Bisul ini bisa muncul kapan saja dan di bagian tubuh mana saja, tetapi ia akan sering muncul di bagian pantat, paha, ketiak, dan bagian perut. Penyakit ini terasa gatal tetapi sakit dan panas.

Berikut tips mengobati bisul secara alami

Menggunakan kentang
Caranya ambil 1 buah kentang berukuran sedang, kupas, cuci bersih kemudian di parut. Lalu saring hasil parutan tersebut, dan ambil ampasnya untuk mengkonpres sekitar bisul.

Memakai daun bayam
Sayur bayam yang enak di konsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bayam bisa kita manfaatkan sebagai herbal mengobati sakit bisul. Caranya ambil 2 lembar daun bayam dan tumbuk sampai halus, kemudian tempelkan ke bisul.

Menggunakan daun cabai
Menggunakan daun cabai untuk mengobati sakit bisul juga bisa kita lakukan, caranya hampir sama dengan menggunakan daun bayam yaitu ditumbuk halus daun cabai dicampur dengan sedikit minyak kelapa, aduk sampai rata kemudian oleskan ke bisul. Gunakan secara rutin sampai bisul sembuh.

Bisa menggunakan bawang putih
Bau bawang putih memang kurang enak sehingga jika mengkonsumsinya akan terasa agak mual dan ingin munta. Caranya adalah haluskan bawang putih kemudian kita tempelkan ke bisul. Lakukan cara ini dengan rutin sampai pecah dan mongering. Anda harus tahu, menggunakan bawang putih agak terasa panas.

Memakai daun sirih
Daun sirih juga merupakan tanaman yang banyak manfaat bagi kesehatan seperti untuk mengobati keputihan pada wanita, mengobati sakit mata dan juga bisa mengobati bisul. Jika untuk mengobati bisul caranya cukup rebus daun sirih, kemudian jika sudah mendidih, dinginkan dan jika sudah hangat, siramkan air tersebut ke bisul secara perlahan-lahan, maka lama kelamaan bisul akan sembuh.

Nah, itulah cara menyembuhkan bisul secara alami. Semoga kita terhindar dari sakit bisul yang mengganggu aktifitas keseharian kita.

Baca juga artikel berikut : Inilah Tips Agar Bisa Hidup Sehat

Title : Tips Mengobati Bisul Secara Alami
Description : Tips Mengobati Bisul Secara Alami -  Bisul merupakan penyakit yang menurut saya memalukan karena membuat sipenderita merasa minder dan sul...

0 Response to "Tips Mengobati Bisul Secara Alami"

Posting Komentar