Inilah Obat Keputihan Alami dan Tradisional

Obat Keputihan Alami dan Tradisional - Keputihan adalah cairan alami yang biasa keluar dari vagina wanita dan memiliki warna yang agak putih, jika keputihan tersebut berbau amis maka dapat mengganggu kesehatan.

Keputihan itu ada dua macam yaitu normal dan tidak normal.

Keputihan normal adalah keputihan yang tidak gatal, tidak berbau dan biasanya muncul saat masa subur dan akan mengalami menstruasi.

Sedangkan keputihan tidak normal adalah keputihan yang berwarna kental, kadang seperti susu dan keju bahkan ada yang berwarna hijau, keputihan tersebut juga berbau, gatal-gatal dan jumlahnya sangat banyak. Keputihan jenis ini harus segera diobati karena bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti kista, myom, dan kanker rahim.

Berikut tips mengobati keputihan secara alami dan tradisional

Menggunakan bawang putih
Antibiotik yang ada di bawang putih memang sangat terkenal untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti dapat menyembuhkan keputihan yang tidak normal. Caranya Anda bisa mengunyah atau menumbuk beberapa siung bawang putih. Jika dikonsumsi secara teratur maka keputihan bisa hilang.

Menggunakan kunyit
Kunyit juga tidak kalah dengan bawang putih sebagai obat tradisional. Caranya ambil beberapa buah kunyit dan direbus dengan air 1 liter dan ditambah dengan beberapa buah sambiloto, biarkan sampai mendidih hingga air menjadi 1 gelas. Minum ramuan tersebut setiap hari sampai sakit sembuh.

Menggunakan daun sirih
Caranya rendam daun sirih dengan air pans selama 1 jam, biarkan sampai dingin. Kemudian air tersebut dipakai untuk membasuh vagina, dengan demikian rasa gatal dan bau tidak sedap / amis segera hilang.

Menggunakan akar bayam
Akar bayam memiliki sifat antibakteri untuk mengobati infeksi sehingga dengan meminumnya dua kali sehari maka keputihan tidak normal dapat disembuhkan.

Menggunakan ketumbar
Rendam ketumbar selama 1 malam dengan air matang. Besok paginya disaring dan diminum air tersebut.

Makan buah pisang
Pisang juga dapat mengatasi keputihan tidak normal, caranya makanlah 2 buah pisang setiap hari maka keputihan akan segera hilang.

Jeruk nipis
Bersihkan area vagina dengan perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan 1 gayung air, lakukan cara ini secara teratur.

Demikianlah obat keputihan alam dan tradisional, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Bagaimana Cara Penularan Hepatitis C?
Title : Inilah Obat Keputihan Alami dan Tradisional
Description : Obat Keputihan Alami dan Tradisional - Keputihan adalah cairan alami yang biasa keluar dari vagina wanita dan memiliki warna yang agak put...

0 Response to "Inilah Obat Keputihan Alami dan Tradisional"

Posting Komentar