Apakah ibu Hamil Harus Minum Susu?

apakah ibu hamil harus minum susu
Apakah Ibu Hamil Harus Minum Susus? - Masa kehamilan adalah masa yang paling terindah dan terbahagia bagi pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang baru saja menikah atau bagi mereka yang hamil anak pertama.

Agar rasa bahagia itu tidak mengecewakan, maka sang ibu hamil harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya agar janin yang dikandung lahir dengan selamat.

Salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh bunda yang sedang hamil adalah kalsium. Dimana kalsium tersebut dapat menyehatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Sehingga bayi lahir cacat tulang belakang dapat dihindari, dan mencegah asteoporosis sewaktu lahir kelak.

Jadi jika ada pertanyaan apakah ibu hamil harus minum susu? Maka bisa dijawab, Ya memang diharuskan ibu yang sedang hamil minum susu, hal ini demi kesehatan sang ibu dan janin. Mengapa harus minum susu? Ada kandungan apa di susu tersebut? mungkin ada beberapa pasangan yang mempertanyakan hal tersebut. Baiklah kita ulas mengenai kandungan susu ibu hamil sebagai berikut:

  1. kalori yang merupakan sumber energi bagi sang ibu
  2. protein yang dapat membangun sel-sel tubuh janin sehingga berat badan janin dapat bertambah
  3. kalsium yang berfungsi membangun tulang, gigi, syaraf otak, jantung, sistem enzim janin menjadi lebih baik dan sehat
  4. zat besi agar bayi dalam kandungan kuat sampai proses persalinan. Sedangkan bagi sang ibu memberikan tenaga sampai persalinan dan mencegah anemia
  5. asam folat yang dapat menghindari bayi cacat dan dapat mencerdaskan anak sejak dalam kandungan
  6. AHA / DHA menyiapkan ASI agar menjadi berkualitas dan sehat
  7. rendah lemak yang berfungsi agar ibu dan janin tidak mengalami kegemukan
  8. berbagai vitamin yang berkhasiat menyehatkan mata, tulang, dan memberikan nutrisi yang baik bagi si kecil dan ibu.
Untuk itu, pasangan suami istri jika ingin membeli susu, belilah yang memilih kandungan seperti di atas. Dan sekarang banyak sekali berbagai merek susu ibu hamil, jadi kita tinggal memilih nya saja. 

Demikianlah artikel singkat mengenai apakah ibu hamil harus minum susu? semoga bermanfaat dan semoga Anda dan janin tetap sehat sampai lahir nanti. Aamiin

Title : Apakah ibu Hamil Harus Minum Susu?
Description : Apakah Ibu Hamil Harus Minum Susus? -  Masa kehamilan adalah masa yang paling terindah dan terbahagia bagi pasangan suami istri, terutama ...

0 Response to "Apakah ibu Hamil Harus Minum Susu?"

Posting Komentar