Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus - Berbahaya atau Tidak?

mengapa ibu hamil lapar terus
Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus - Sudah makan tetapiperut masih saja lapar. Anda tidak perlu khawatir karena hal ini banyak dialami ibu-ibu yang sedang hamil. Biasanya ini terjadi di saat trisemster kedua dan ketiga. Dimana masa-masa mual dan muntah sudah hilang.

Rasa lapar yang sering terjadi terus menerus pada ibu hamil, penyebab utamanya rasa lapar adalah karena ada janin di dalam perut, dimana janin tersebut melakukan pergerakan yang dapat menekan otot perut. Sedangkan penyebab lainnya mungkin dikarenakan sebagai berikut :

  • kurang tidur
  • kurang mengkonsumsi sayuran
  • stres
  • karena dehidrasi.
Jadi apakah berbahaya atau tidak jika makan terus menerus?
  1. Ibu hamil yang sering merasa lapar sebaiknya makannya sedikit saja tetapi sering. Karena jika makan sekaligus sesuai dengan hawa nafsu maka bisa menyebabkan sakit perut dan sesak napas.
  2. Hindari makan makanan yang manis dan berlemak tinggi karena bisa menyebabkan bunda yang sedang hamil mengalami kegemukan yang berlebihan.
  3. Jangan lupa untuk meminum air putih minimal 2 liter perhari, diusahakan lebih banyak.
  4. Perbanyak makan jenis buah-buahan dan sayuran agar vitamin dan seratnya terpenuhi. Dengan demikian proses pencernaan lancar dan buang air besar menjadi lebih mudah.
  5. Kurangi makanan pedas, makanan instan dan minuman bersoda.
  6. Jangan memakan makanan yang membuat perut panas seperti nenas, durian, dan anggur karena jika rahim dan janin tidak kuat bisa menyebabkan keguguran.
  7. Jika masih tetap lapar, pilihlah camilan yang sehat seperti biskuit yang mengandung asam folat, vitamin dan protein. Jangan selalu makan nasi terus menerus.
  8. Minumlah madu secara teratur agar rahim dan janin kuat.
  9. Jangan lupa minum susu ibu hamil agar nutrisi yang dibutuhkan janin terpenuhi.
Demikianlah artikel mengenai mengapa ibu hammil lapar terus - berbahaya atau tidak?. Semoga bermanfaat bagi para bunda yang sedang hamil.

Title : Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus - Berbahaya atau Tidak?
Description : Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus - Sudah makan tetapiperut masih saja lapar. Anda tidak perlu khawatir karena hal ini banyak dialami ibu-ibu ...

0 Response to "Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus - Berbahaya atau Tidak?"

Posting Komentar