Apakah Ibu Hamil Harus Olahraga

apakah ibu hamil harus olahraga
Apakah Ibu Hamil Harus Sering Jalan Kaki - Olahraga saat hamil sebenarnya sangat baik dilakukan, asalkan tidak berlebihan karena bisa menyebabkan kelelahan. Dengan melakukan olahraga maka mood sang ibu akan meningkat, membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi rasa sakit dipinggang.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil tidak begitu banyak, karena dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jenis-jenis olahraga yang baik bagi ibu hamil

Jalan - ini merupakan olahraga yang paling baik dilakukan oleh ibu hamil. Karena dengan jalan di pagi hari bisa membuat peredaran darah menjadi lancar dan ibu pun semakin fit. Dengan melakukan jalan kaki, tidak perlu membutuhkan biaya jadi semua orang bisa melakukannya.

Lakukan dengan pelan-pelan saja, jangan memaksakan harus berjalan sekian meter. Jika capek segera istirahat, jangan sampai terjadi sesak napas apalagi pendarahan. Oya, saat ingin melakukan olahraga jalan, sebaiknya ibu membawa air minum agar terhindar dari dehidrasi.

Berenang - Menurut para ahli, bahwa berenang juga sangat baik dilakukan oleh ibu hamil karena bisa menyehatkan jantung, dan menguatkan otot-otot tangan dan kaki. Gaya berenang yang baik adalah gaya dada, dan jangan lupa walaupun berada di dalam air, Anda harus tetap minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

Senam ibu hamil - Untuk Anda yang tinggal di kota-kota, sekarang ini sudah banyak tempat yang dijadikan tempat senam ibu hamil. Anda bisa melakukan di sana. Sedangkan untuk ibu-ibu yang tinggal jauh dari kota sehingga tempat senam ibu hamil tidak ada, maka Anda bisa membeli DVD nya dan dapat melakukannya di rumah.

Yoga - Sebenarnya manfaat yoga juga sama dengan senam ibu hamil. Dan dengan yoga, maka sang ibu akan diajarkan bagaimana teknik pernapasan yang bagus, sehingga saat persalinan akan mudah melakukannya.

Peregangan badan - Cara ini juga dapat dilakukan agar badan tetap fit. Peregangan ini seperti kita akan melakukan pemanasan melakukan olahraga.

Nah, itulah mengenai artikel apakah ibu hamil harus olahraga, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Mengapa Ibu Hamil Lapar Terus? Berbahay atau Tidak
Title : Apakah Ibu Hamil Harus Olahraga
Description : Apakah Ibu Hamil Harus Sering Jalan Kaki - Olahraga saat hamil sebenarnya sangat baik dilakukan, asalkan tidak berlebihan karena bisa meny...

0 Response to "Apakah Ibu Hamil Harus Olahraga "

Posting Komentar