Bagaimana Cara Mengatasi Ibu Hamil Gusi Bengkak?

Bagaimana cara mengatasi Ibu hamil gusi bengkak?
Bagaimana Cara Mengatasi Ibu Hamil Gusi Bengkak? - Wanita hamil biasanya mengalami gusi bengkak yang lebih sering dibanding dengan wanita yang tidak hamil. Hal ini dikarenakan wanita hamil kelebihan hormon di tubuhnya. Gusi bengkak di tandai dengan :

  • gusi kemerahan
  • terjadi pembengkakan
  • kadang terasa nyeri, sakit dan kadang gigi terasa goyang
  • gusi mudah berdarah


Penyebab gusi bengkak adalah

Kekurangan vitamin
Kurangnya vitamin B dan C dalam tubuh kita dapat menyebabkan gusi menjadi meradang. vitamin C, yang diperlukan untuk mengatasi  pemeliharaan dan perbaikan gigi dan gusi memainkan peran yang sangat penting. Vitamin C tidak sesuai dengan level yang dibutuhkan oleh tubuh, Anda dapat mengembangkan penyakit kudis penyakit. Kudis, anemia, dan penyakit lain seperti penyakit gusi dapat menyebabkan timbul.

Penggunaan obat-obatan
Pada secara teratur dalam penggunaan jangka panjang obat tertentu juga dapat menyebabkan pertumbuhan gusi, tetapi penggunaan obat dihentikan akan berkurang. Obat anti-hipertensi lainnya dan antara obat epilepsi memerlukan obat secara teratur dan penyakit rutin.

Infeksi, gusi bengkak
Jamur dan virus dapat menyebabkan radang gusi yang disebabkan oleh infeksi mungkin.


Kelainan genetik dan penyakit sistemik
Kelainan genetik dan penyakit sistemik biasanya menyebabkan gusi membengkak itu adalah penyakit gula darah pasien diabetes atau untuk bunga dan mudah patah, peyakit gula darah tidak teratur dapat menyebabkan gusi dapat yang dapat menyebabkan radang gusi. Selain diabetes, penyebabnya adalah karena tumor yang menyebabkan radang gusi adalah penyakit.

Pembengkakan operasi atau kambuh meskipun pengobatan lanjutan, dokter gigi dapat berbicara langsung dengan spesialis penyakit mulut. Terutama jika setelah pemeriksaan, dukungan diagnosis dan mungkin telah mendeteksi bahwa tersangka mungkin memiliki diagnosis sistemik tes darah. Baca juga mengatasi penyakit maag


Gingivitis pada ibu hamil di gingivitis umum, yaitu akumulasi bakteri adalah penyebab umum. Akumulasi pada gigi dan gusi di sekitar kuman yang menyebabkan peradangan respon. Oleh karena itu, kunci untuk mengatasi gusi berdarah selama kehamilan adalah untuk menjaga kebersihan mulut.

Gusi bengkak di sini selama kehamilan adalah beberapa tips untuk menghindari:

1. Panel kontrol dengan sikat gigi dan flossing secara rutin
Dua kali sehari dan flossing setelah makan Menyikat, harus dilanjutkan selama kehamilan. Wanita hamil dapat menyebabkan radang gusi bahwa tidak ada plak yang tersisa, membersihkan gigi dan rongga mulut membutuhkan lebih banyak perhatian.

2. Membersihkan tartar di dokter gigi
Wanita hamil harus dibersihkan oleh dokter gigi di Tartar. Kalkulus tidak jelas, hal itu dapat mempengaruhi kesehatan janin yang dapat berkembang menjadi penyakit periodontitis. Tartar dapat dibersihkan setiap saat selama kehamilan.

3. Gunakan non-alkohol obat kumur
Kelembaban Saldo dipilih sehingga non-alkohol obat kumur rongga mulut.

4. Pengobatan gigi dan gusi yang bermasalah
Perawatan gigi dan rongga mulut pada ibu hamil pada trimester kedua kehamilan seharusnya.

Demikianlah artikel mengenai bagaimana cara mengatasi ibu hamil gusi bengkak, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Amankah Ibu Hamil Muda Naik Motor?
Title : Bagaimana Cara Mengatasi Ibu Hamil Gusi Bengkak?
Description : Bagaimana Cara Mengatasi Ibu Hamil Gusi Bengkak? - Wanita hamil biasanya mengalami gusi bengkak yang lebih sering dibanding dengan wanita ...

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Ibu Hamil Gusi Bengkak?"

Posting Komentar