Apa Saja Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan?

apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan?
Manfaat buah jeruk bagi kesehatan - Buah jeruk merupakan jenis buah-buahan yang sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Kita bisa membelinya di pasar tradisional maupun di swalayan.

Buah ini terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan meremajakan kulit agar tetap cantik.

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan

Untuk kecantikan - Kandungan yang ada di buah ini dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga kulit mati akan segera terganti. Dengan demikian proses penuaan dini dapat dicegah timbul.

Menyehatkan tulang - Kalsium dan vitamin yang ada di buah ini mampu menyehatkan tulang. Selain itu juga dapat menyehatkan dan menguatkan gigi.

Mencegah sakit jantung  - Kandungan polymethosxylated yang ada di buah ini ternyata bisa mencegah sakit jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat dan menggantikan dengan kolsterol baik.

Melancarkan sistem pencernaan - Kulit jeruk bisa dimanfaatkan membantu mencerna lemak di dalam tubuh. Sehingga banyak orang masak daging dicampur dengan sedikit irisan kulit jeruk. Karena sistem pencernaan lancar, maka berat badan juga dapat berkurang dan tubuh pun menjadi lebih ideal. Caranya ambil 1 buah jeruk dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 1/2 gelas air hangat, dan diminum setiap hari. Dengan begitu, maka sisa-sisa makanan yang tertinggal di usus akan dapat dikeluarkan melalui feses ketika buang air besar.

Menyehatkan mata - Penyakit mata seperti mata rabun, katarak dan mata merah bisa kita atasi dan kita cegah muncul jika rutin mengkonsumsi buah jeruk ini.

Memberikan efek segar - Aroma buah jeruk bisa membuat orang menjadi lebih segar, bahagia. Apalagi jika kita memakannya.

Demikianlah artikel mengenai apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan? semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Tips Mengecilkan Miss V yang Aman
Title : Apa Saja Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan?
Description : Manfaat buah jeruk bagi kesehatan  - Buah jeruk merupakan jenis buah-buahan yang sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Kita bisa membe...

0 Response to "Apa Saja Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan?"

Posting Komentar