Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Jeruk nipis yang bernama latin citrus aurantifolia merupakan buah yang terkenal berbagai manfaat. Bisa dimanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan.

Air jeruk nipis ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis ikan dan daging, penyedap makanan maupun minuman, penyegar, obat batuk, menghilangkan bau keringat dan lain sebagainya.

Manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan

Mengobati ambeien - Caranya ambil 1 buah air jeruk nipis kemudian campurkan dengan segelas air hangat. Diminum sehari sekali.

Mengobati amandel - Caranya ambil 3buah jeruk nipis, yang dipakai adalah kulitnya yang dipotong-potong kemudian direbus dengan sekitar 3 gelas air. Biarkan mendidih hingga mencapai 2 gelas saja. Kemudian airnya dipakai untuk berkumur-kumur, lakukan perlahan-lahan sampai air habis.

Mengatasi anyang-anyangan - Aturan penggunaannya ambil 1 buah jeruk nipis, ambil airnya kemudian campurkan dengan segelas air hangat yang dicampur dengan gula batu secukupnya. Kemudian diminum air tersebut.

Mengatasi batuk - Ambil 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya kemudian campurkan dengan 1 sendok madu dan sedikit garam. Atau bisa juga dicampur dengan kecap manis.

Menghilangkan bau badan - Potong 1buah jeruk nipis menjadi beberapa iris. Kemudian dicampur sedikit kapur, dan kemudian letakkan di ketiak, punggung dan area badan yang banyak mengeluarkan keringat.

Mengatasi batu ginjal - Campurkan air jeruk nipis dengan dicampur dengan 1 butir telur. Aduk-aduk sampai rata dan kemudian diminum.

Membuat haid teratur - Ambil sekitar 2 sendok makan air jeruk nipis kemudian dicampur dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata, dan diminum air campuran tersebut.

Mengatasi jerawat - Iris 1 buah jeruk nipis, kemudian oleskan ke wajah yang berjerawat.

Melangsingkan badan - Untuk melangsingkan badan selain menggunakan diet OCD Deddy Combuzier, juga bisa menggunakan jeruk nipis, caranya campurkan airnya dengan teh hijau dan segelas air hangat, diminum setiap hari. Jika teman-teman selain ingin melangsingkan badan dan juga menghilangkan racun-racun di dalam tubuh bisa menggunakan konsep program langsing sehat 20 hari.

Demikianlah mengenai manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Tips Mengecilkan Ukuran Kaki yang Panjang dan Lebar Secara Alami
Title : Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Description : Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Jeruk nipis yang bernama latin citrus aurantifolia merupakan buah yang terkenal berbag...

0 Response to "Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar