Inilah 17 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Putih - Tubuh manusia itu terdiri dari 80 % air. Untuk itu air sangat di butuhkan bagi kesehatan manusia. Dengan banyak minum air putih maka  tubuh tidak akan dehidrasi dan tubuh akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Berikut manfaat air putih bagi kesehatan dan kecantikan

1. Menambah tenaga
Dengan meminum air putih yang cukup maka tubuh akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan tenaga pun akan semakin bertambah.

2. Dapat membantu program diet / penurunan berat badan
Jika 1/2 jam sebelum makan meminum 2 gelas air putih, maka nafsu makan akan terkontrol sehingga saat makan, jumlah porsi makan yang dimakan dapat berkurang. Maka jika kamu sedang menjalankan program diet, meminum air putih wajib hukumnya agar penurunan berat badan cepat terasa.

3. Sebagai detokfikasi tubuh / pembuangan racun dalam tubuh
Jika meminum air putih yang cukup maka keringat dan buang air kecil akan keluar dengan baik. Dari keringat dan air seni tersebutlah racun pun akan keluar dari tubuh.

4. Melembabkan dan menghaluskan kulit
Karena racun dalam tubuh hilang, maka dapat menghasilkan kulit menjadi lembab, halus, kenyal dan cantik.

5. Membantu proses pencernaan
Meminum 2 gelas air putih setiap pagi ketika perut masih kosong dapat membantu proses pencernaan sehingga buang air besar pun menjadi lancar.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena air di dalam tubuh cukup maka kekebalan tubuh  akan meningkan sehingga sakit flu, demam, bahkan sakit jantung dan kanker dapat dicegah.

7. Dapat mengurangi rasa sakit kepala
Percaya atau tidak bahwa meminum air putih dapat mengurangi rasa sakit kepala. Hal ini dikuatkan dengan studi European Journal of Neurology menyatakan bahwa "meminum air putih dapat membantu mengurangi jumlah jam dan intensitas sakit kepala pada peserta penelitian".

8. Mencegah kram
Meminum air putih dapat membuat sendi terlumasi dan menjaga otot tetap elastis sehingga kram dan terkilir dapat teratasi, terutama saat melakukan olahraga.

Demikianlah 17 manfaat minum air putih bagi kesehatan dan kecantikan. Sedangkan 9 manfaat lagi kita bahas di hari berikutnya.

Baca juga artikel berikut : Minuman Penderita Diabetes Resep Jus Apel Pepaya Lemon
Title : Inilah 17 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Description : Manfaat Air Putih - Tubuh manusia itu terdiri dari 80 % air. Untuk itu air sangat di butuhkan bagi kesehatan manusia. Dengan banyak minum ...

0 Response to "Inilah 17 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar