Inilah Posisi Tidur Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman

Posisi Tidur Ibu Hamil - Ibu hamil biasanya saat trisemester pertama tidak mengalami kesulitan saat tidur, karena perutnya masih rata. Tetapi jika sudah trisemester kedua dan ketiga, posisi tidur sudah mulai susah karena perut sudah mulai membesar.

Posisi tidur ibu hamil yang dihindari dan dilakukan

Posisi tidur tengkurap
Tengkurap jika hamil masih trisemester pertama tidak ada masalah, tetapi jika sudah trisemester kedua dan ketiga akan bermasalah karena perut buncit dan membesar, payudara yang sudah sensitif dan nafas yang sudah mulai sesak.

Walaupun demikian posisi tidur ibu hamil dengan cara tengkurap jangan sering dilakukan karena tidak baik untuk kesehatan janin.

Posisi tidur dengan cara telentang
Tidur dengan posisi telentang saat usia kehamilan trisemester kedua dan ketiga dapat menyebabkan penurunan darah, sakit pinggang dan sesak nafas.

Posisi tidur dengan cara miring
Tidur dengan posisi miring adalah posisi yang paling baik bagi ibu hamil. Dengan tidur miring maka banyak memiliki manfaat seperti :

  • peredaran darah ke rahim dapat berjalan lancar
  • janin tetap mendapatkan nutrisi dan aliran darahnya juga cukup
  • pembengkakan kaki ibu juga dapat dicegah.
Anda bisa menggerakkan badan dengan posisi tidur miring ke kenan dan ke kiri. Jika capek ke kanan, pindah ke kiri begitu pula sebaliknya.

Itulah posisi tidur ibu hamil yang aman dan nyaman, semoga bermanfaat.



Title : Inilah Posisi Tidur Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman
Description : Posisi Tidur Ibu Hamil - Ibu hamil biasanya saat trisemester pertama tidak mengalami kesulitan saat tidur, karena perutnya masih rata. Tet...

0 Response to "Inilah Posisi Tidur Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman"

Posting Komentar