Jenis Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil - Saat seorang wanita yang sedang hamil, maka rasa kebahagiaan sangat terpanjar. Walaupun hamil bisa mempengaruhi fisiknya. Wanita hamil sering mengalami hal-hal aneh seperti mual dan muntah, tidak suka makan ini makan itu, benci ini dan benci itu dan lain sebagainya.

Padahal jika keinginan tersebut selalu diingat dan selalu dituruti maka kesehatan ibu dan janin yang dikandung akan terganggu.

Ngomong masalah kesehatan ibu hamil tentunya banyak hal yang perlu dibahas, salah satunya adalah tentang makanannya.

Berikut jenis makanan yang baik untuk ibu hamil

Karbohidrat
Karbohidrat yang dibutuhkan seperti nasi, roti, kentang, ubi, ketela, sukun, pisang dan zat gula.

Protein
Protein hewani bisa didapat di daging, telur, susu, dan ikan. Protein hewani tersebut harus lebih banyak dikonsumsi daripada protein nabati. Protein nabati adalah terdiri dari tahu, tempe dan kacang-kacangan.

Vitamin
Vitamin yang di butuhkan adalah vitamin A, B6, B12, C, D, E, K. Vitamin tersebut ada di buah-buah dan sayuran segar seperti wortel, pepaya, jeruk, brokoli, kentang dan lain sebagainya.

Asam folat
Asam folat ini bisa didapat di buah apokat. Selain asam folat, ibu hamil juga membutuhkan lemak, zat besi, kalsium dan seng.

Demikian artikel tentang jenis makanan yang baik untuk ibu hamil. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi teman-teman.

Baca juga artikel berikut : Apa Saja Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan
Title : Jenis Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Description : Makanan Ibu Hamil - Saat seorang wanita yang sedang hamil, maka rasa kebahagiaan sangat terpanjar. Walaupun hamil bisa mempengaruhi fisikn...

0 Response to "Jenis Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar