Tips dan Cara Menyehatkan Mata Agar Terlihat Tajam

Tips dan Cara Menyehatkan Mata - Mata yang sehat akan membuat aktifitas menjadi lancar, dengan demikian pekerjaan akan semakin baik. Berikut tips dan cara menyehatkan mata sehingga mata terlihat tajam. 

Mengkonsumsi sayuran hijau
Sayuran hijau itu seperti bayam, kangkung, selada, sawi, buncis, daun ubi / daun singkong, daun pepaya dan lain sebagainya.

Sesekali menangis
Anda dapat membaca kembali manfaat menangis. Dimana menangis bermanfaat untuk kesehatan misalnya melembabkan mata yang kering.

Makan buah-buahan
Buah-buahan merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin, terlebih-lebih mengkonsumsi wortel dan berry. Kedua buah tersebut sangat baik untuk kesehatan mata.

Mengkonsumsi omega 3
Omega 3 itu terdapat di ikan-ikan seperti ikan tuna, omega 3 juga banyak terdapat di minyak ikan. Manfaat omega 3 dapat membuat sirkulasi darah lancar, alhasil mata menjadi sehat dan terlihat tajam.

Mengompres dengan mentimun
Buah mentimun dapat menyegarkan dan menyehatkan mata. Caranya irislah 2 buah mentimun, kemudian tempelkan di mata.

Menggunakan kacamata
Jika sedang bepergian, sebaiknya gunakanlah kacamata agar mata terhindar dari debu dan sinar matahari langsung minimal kaca helm. Dan jika sering bekerja di depan komputer / laptop, menonton tv juga sebaiknya menggunakan kacamata agar cahaya tidak langsung  mengenai mata, minimal kacamata tipis yang diletakkan di layar komputer / laptop dan tv.

Istirahat sejenak saat bekerja
Saat Anda bekerja di depan komputer. Setiap 30 menit sekali kedipkanlah mata agar tidak tegang. Dan jika lebih dari 1 jam, bergeraklah, pandanglah ruangan lain, pandanglah pohon-pohon hijau agar mata kembali rileks.

Hindari rokok
Merokok atau asap rokok tidak baik untuk kesehatan mata, karena debunya dapat lengket di mata. Oleh karena itu, janganlah mempunyai kebiasaan merokok dan hindarilah orang yang sedang merokok.

Itulah tips dan cara menyehatkan mata agar terlihat tajam, semoga tips dan cara di atas dapat bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah Manfaat Vitamin D, E, dan K Bagi Ibu Hamil
Title : Tips dan Cara Menyehatkan Mata Agar Terlihat Tajam
Description : Tips dan Cara Menyehatkan Mata - Mata yang sehat akan membuat aktifitas menjadi lancar, dengan demikian pekerjaan akan semakin baik. Berik...

0 Response to "Tips dan Cara Menyehatkan Mata Agar Terlihat Tajam"

Posting Komentar