Tips Alami Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Tips Alami Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan - Setiap wanita yang baru melahirkan pasti bahagia luar biasa karena sudah ada buah hati. Namun, dibalik kebahagiaan tersebut, tidak sedikit para wanita yang agak mulai bingung bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan. Sebenarnya untuk langsing lagi itu gampang-gampang susah. Gampang karena sebenarnya tipsnya memang mudah. Susah karena memang jarang orang yang berhasil.

Untuk mengetahui tipsnya yang sehat dan tidak mempengaruhi kualitas ASI sang ibu sehingga tidak mengganggu kesehatan bayi. Berikut kita kupas tuntas tipsnya.

tips alami turunkan berat badan setelah melahirkan

Tips alami turunkan berat badan setelah melahirkan

Dilarang berdiet

Ibu yang baru melahirkan, dan sedang menyusui sangat dilarang untuk berdiet. Hal ini dikarenakan bisa mempengaruhi kualitas ASI yang bisa menyebabkan terganggunya kesehatan bayi. Bunda yang menyusui memang sering mengalami cepat lapar. Untuk mensiasatinya, Anda bisa memilih camilan sehat seperti potongan buah-buahan segar, gandum dan yogurt rendah lemak.

Memberi ASI

Walaupun masih banyak yang tidak percaya bahwa memberikan ASI bisa mempercepat penurunan berat badan. Tapi banyak orang yang merasakan bahwa menyusui bisa mengembalikan bentuk tubuh kembali normal. Selain itu, juga bisa memberikan kekebalan tubuh yang bagus bagi bayi.

Minum air putih

Minum air putih bermanfaat untuk mencegah tubuh Anda dehidrasi. Selain itu juga membuat perut terasa penuh sehingga keinginan untuk makan pun berkurang. Untuk mengetahui apakah air putih yang Anda minum sudah cukup atau belum tidak bisa dilihat dari jumlah air yang diminum karena kebutuhan air setiap tubuh orang itu berbeda, melainkan dari warna air seni Anda, jika sudah jernih maka air yang Anda minum sudah cukup.

Banyak bergerak

Karena Anda baru melahirkan, maka olahraga masih dilarang. Untuk mensiasatinya Anda bisa banyak bergerak misalnya mendorong kereta bayi sendiri tanpa bantuan orang lain. Mencuci alat makan bayi sendiri, melipat pakaian dan lain sebagainya yang penting Anda bergerak namun tidak bergerak yang berat-berat.

Tidur yang cukup

Memang diakui semua orang, bahwa jika baru melahirkan akan sulit untuk tidur yang cukup. Karena bayi akan selalu bangun untuk menyusui. Namun, walaupun demikian, sebaiknya Anda tetap tidur yang cukup. Atur waktu tidur Anda dengan baik. Misalnya saat bayi sedang tidur, Anda juga tidur atau bisa minta pertolongan pasangan Anda atau orang tua untuk menjaganya.

Itu saja tips alami menurunkan berat badan secara alami. Semoga bermanfaat. Bagi Anda yang mempunyai tips lainnya, silahkan berbagi melalui kolom komentar, siapa tahu berguna bagi para bunda yang lain.

Baca juga artikel berikut : Tips Mendapatkan Rambut Lurus Tanpa ke Salon

Title : Tips Alami Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
Description : Tips Alami Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan - Setiap wanita yang baru melahirkan pasti bahagia luar biasa karena sudah ada buah hati....

1 Response to "Tips Alami Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan"

  1. terimakasih tipsnya, bisa gak tips diatas untuk menurunkan berat badan pada laki2

    BalasHapus