Bagaimana Caranya Agar Anak Mau Makan Sayur ?

Bagaimana Caranya Agar Anak Mau Makan Sayur ? - Nutrisi sayuran sangat baik dan sangat dibutuhkan untuk perkembangan badan dan otak anak. Tetapi kenyataannya banyak anak yang tidak suka makan sayur. Untuk itu para bunda harus mensiasatinya agar anak suka makan sayur. Lalu bagaimana caranya agar anak mau makan sayur? berikut penjelasannya :

1. Ajak anak makan bersama
Dengan makan bersama, ajari anak untuk makan sayur. Caranya di piring ayah bunda harus ada sayurnya. Dengan demikian, anak akan melihat piring ayah bunda, lama kelamaan ia akan meniru dan ikut makan juga. Karena setiap apa yang dikerjakan oleh orang tua biasanya akan di tiru juga.


2. Kreasikan sayuran di makanan yang ia sukai
Bunda harus pandai mengkreasikan sayuran di makanan kesukaannya agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Jika anak tidak suka makan sayur dan bunda tidak pandai mensiasatinya, maka jika terus berlanjut akan membuat anak menjadi anak yang tidak pintar dan cerdas dan pertumbuhan fisiknya juga dapat terganggu, hal ini dikarenakan gizinya tidak terpenuhi. Para bunda bisa mengkreasikan sayuran misalnya membuat camilan kesukaanya seperti membuat bakwan sayuran, dan lain sebagainya.

3. Buatkan agar-agar dicampur sayuran
Karena nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka bunda harus pandai-pandai membuatnya misalnya membuat agar-agar dan diberi sayuran yang sudah diblender / dihaluskan.


4. Ganti nama sayuran menjadi nama yang lucu
Anda bisa mengganti wortel dengan nama robot tsatria atau wortel dibentuk bulat-bulat dan namakan menjadi telur dinosaurus. Carilah nama-nama yang lucu dan unik dan yang disenangi oleh anak Anda.

5. Jadikan makan pembuka saat lapar
Biarkan anak merasa lapar, jika ia ingin minta makan, berikan sayuran terlebih dahulu, jika sudah dirasa cukup makan sayur, baru berikan nasi dan lauk nya.


6. Sajikan sebagai camilan
Saat anak sedang bermain, sediakan 1 mangkuk sup, sambil bermain, sesekali anak suapin sup tersebut.

Itulah artikel tentang bagaimana caranya agar anak mau makan sayur? semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Inilah 13 Manfaat Kalsium Bagi Ibu Hamil
Title : Bagaimana Caranya Agar Anak Mau Makan Sayur ?
Description : Bagaimana Caranya Agar Anak Mau Makan Sayur ? - Nutrisi sayuran sangat baik dan sangat dibutuhkan untuk perkembangan badan dan otak anak. ...

0 Response to "Bagaimana Caranya Agar Anak Mau Makan Sayur ?"

Posting Komentar