Inilah 8 Makanan yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi

Makanan Pencegah Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi atau yang sering dikenal dengan hipertensi. Mengenai penyakit ini, Anda bisa membacanya di postingan terdahulu mengenai cara mengobati hepirtensi. Dimana penyakit ini berbahaya karena bisa menyebabkan stroke, sakit jantung dan ginjal.

Jika kita sudah mengalami tekanan darah tinggi, maka sebaiknya segera diobati. Cara mengobatinya bisa dengan cara mengkonsumsi suplemen penurun tekanan darah tinggi yang diberikan oleh dokter, atau kita juga bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Berikut 8 jenis makanan penurun tekanan darah tinggi / hipertensi : 

Susu rendah lemak
Kandungan kalsium dan vitamin D yang ada di susu ternyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi sehingga jantung menjadi sehat. Walaupun manfaatnya tidak begitu besar, namun susu tersebut dapat menurunkan hipertensi.

Mengkonsumsi sayur bayam
Tekanan darah tinggi dapat diturunkan oleh magnesium, folat, potasium dan serat. Sementara kandungan tersebut ada di sayur bayam. Dengan demikian bayam sangat bagus untuk kesehatan.

Biji bunga matahari / kuaci tawar
Kandungan magnesium yang ada di biji bunga matahari ternyata dapat menurunkan hipertensi.

Makanan jenis kacang
Serat, magnesium dan potasium merupakan bahan utama menurunkan hipertensi. Untuk itu, konsumsilah kacang-kacangan tetapi tidak boleh berlebihan.

Kentang
Kentang selain baik untuk menurunkan hipertensi, ternyata juga dapat menyehatkan jantung.

Pisang
Jika bosan mengkonsumsi pisang sebagai buah begitu saja, Anda bisa mengkreasikannya. Misalnya potong-potong kecil pisang tersebut dan kemudian letakkan di mangkuk dan simpan di lemari es / kulkas, maka rasanya akan lebih nikmat.

Kedelai
Kedelai mengandung kalium dan magnesium yang baik untuk menurunkan hipertensi. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai susu kedelai dan jangan diberi gula.

Minum 8 gelas air putih per hari
Cara ini tidak dapat di tawar-tawar untuk menyehatkan tubuh. Untuk menyembuhkan segala jenis penyakit, maka minum air putih tetap dibutuhkan, sehingga penyakit disembuhkan dari dalam tubuh.

Sekian dan terimakasih. Semoga artikel 8 makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi dapat bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga artikel berikut : Mengapa Protein Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil ?
Title : Inilah 8 Makanan yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi
Description : Makanan Pencegah Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi atau yang sering dikenal dengan hipertensi. Mengenai penyakit ini, Anda bisa ...

0 Response to "Inilah 8 Makanan yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi"

Posting Komentar